Tips dan Informasi

Percayakan pada AHLINYA ! Pusat Isi Ulang Tinta

Sebagai pengguna printer tentunya kita tahu bahwa printer tidak selalu bisa lancar saat digunakan. Seringkali printer juga mengalami beberapa permasalahan, salah satunya tinta habis misalnya. Kita pasti mencari solusi terbaik dan cenderung paling hemat ketika tinta printer habis. Pada dasarnya cartridge printer diciptakan untuk sekali pakai saja, tetapi untuk penghematan ada beberapa solusi ketika tinta printer habis yang bisa Anda coba. Berikut kami berikan beberapa solusi untuk tinta habis yang bisa membantu penghematan Anda, antara lain :

  1. Beli Original Cartridge  

Original Cartridge merupakan Cartridge baru yang asli dari produsen pembuat printer tersebut yang memang dibuat khusus untuk printer jika cartridge printer rusak/ habis. Namun tidak banyak pengguna printer menggunakan solusi ini jika tinta printer habis karena harga cartridge original yang tidak murah dan bisa dibilang mahal.

  1. Beli Compatible Cartridge

Compatible Cartridge merupakan cartridge baru yang diproduksi oleh perusahaan/ pabrik  yang bukan produsen dari printer tersebut. Atau bisa dibilang produk kw atau tiruan dari cartridge original. Tentu saja harga compatible lebih terjangkau dari cartridge original. Untuk kualitas cartridgenya sendiri tentu saja tidak sebagus original. Biasanya casing dari Cartridge compatible ini lebih tipis dan tidak sebagus casing cartridge original sehingga lebih mudah rapuh. Namun jika Anda ingin berhemat bisa menggunakan solusi ini untuk menjadi alternatifnya.

  1. Beli Remanufactured

Remanufactured merupakan original cartridge bekas yang diisi kembali, kemudian diservice dan diberikan packaging beserta label khusus, kemudian dijual kembali dengan menggunakan merk tertentu.

  1. Recondition Cartridge

Recondition / Rekondisi Cartridge merupakan cartridge siap pakai yang sudah di refill kembali dan menggunakan sparepart baru semua. Cartridge rekondisi ini biasanya tersedia untuk cartridge printer laserjet yang menggunakan toner.

  1. Refill Sendiri


Bagi pengguna printer yang lebih menekankan penghematan mungkin saja banyak yang memakai cara ini jika tinta printer habis. Namun jika tidak mengerti dan kurang paham teknik refill yang benar justru akan mempercepat usia cartridge rusak itu sendiri. Selain itu jika refill sendiri, alat yang digunakan pun terbatas maka dari itu sangat beresiko dan tidak kami sarankan untuk menggunakan cara ini, kecuali URGENT (ketika malam-malam print, tinta habis tetapi Tempat Refill sudah tutup semua)

  1. REFILL STATION (PUSAT ISI ULANG TINTA)

Berikut solusi terakhir dan yang paling penulis sarankan bagi Anda. Why ? Pilihan ini terbaik untuk perawatan Cartridge Anda agar lebih awet dan mendapatkan hasil bagus. Namun memang tidak semua Pusat Isi Ulang Tinta memberikan Hasil cetak dan Layanan terbaik, sebagian besar adalah HEMAT dan Murah yang selalu ditonjolkan. Pusat Isi Ulang Tinta memang lebih tinggi harganya dibandingkan dengan refill sendiri, akan tetapi tentu lebih baik untuk jangka panjangnya bagi usia cartridge kita. Tentunya juga lebih membantu penghematan karena cartidge bisa di isi ulang beberapa kali / lebih banyak dari refill sendiri.

Spesialis isi ulang tinta selalu menggunakan alat khusus untuk merefill cartridge Anda. Selain itu Sumber Daya Manusia yang berkompeten juga berpengaruh untuk keawetan cartridge, karena berhubungan dengan teknik refill yang benar. Pemilihan tinta maupun toner terbaik adalah pilihan tepat untuk menjaga kondisi cartridge dengan baik.

Nah kami punya rekomendasi Pusat Isi Ulang Tinta  yang tepat untuk Cartridge Anda Klik disini

Anda bisa menentukan Pilihan Anda mulai sekarang !